Selasa, 06 Januari 2015

Berbeda Namun Serupa


Bismillah.

Kenapa gue tulis "Bismillah" di atas? Karena baru kali ini lagi gue masuk ke dasbor blogger. Status baru dan dunia baru gue terlalu menyibukan gue sampai lupa dengan blog ini. Hal baru yang gue alami juga membuat gue lupa sama beberapa lomba blog akhir tahun yang gue incer buat gue ikutin. Padahal udah naksir banget sama hadiahnya, Yaa mungkin belom rejeki.

Ini postingan pertama gue di tahun 2015 ini. Gue mau bahas yang berbeda namun serupa. Yaitu: Kebutuhan dan Keperluan. Tepok tangan dong. Prok..prok..prok.. *anggap aja suara tepok tangan* Kali ini di postingan pertama tahun ini gue mencoba menulis tentang sebuah hal yang tak mungkin terpisahkan dari hidup manusia. Semua orang pasti memiliki kebutuhan atau keperluan yang dia butuh atau perlu untuk menunjang atau membantu kehidupannya.

Disini mungkin gue sedikit memberikan flashback tentang keperluan atau kebutuhan. Keperluan atau kebutuhan manusia dibagi menjadi 3, yaitu: Primer (pokok), Sekunder (pelengkap), dan Tersier (mewah). Primer itu terdiri dari yang namanya: Sandang, pangan, dan papan. Kalo Sekunder itu hanya sebagai pelengkap, seperti tv untuk hiburan, radio, dll.. Kalo tersier itu barang yang mewah-mewah dan mahal harganya.

Kebutuhan atau keperluan orang pastinya berbeda-beda tiap individunya. Ada yang bilang kalo motor itu butuh buat pergi kemana-mana, ada pula yang lebih suka pergi pake angkutan umum. Ada yang bilang pulsa lebih dibutuhkan, ada pula yang bilang kalo koneksi atau kuota internet lebih dibutuhkan. Ada yang bilang pacar itu dibutuhkan, ada pula yang bilang kalo sendiri itu lebih baik (kata jomblo yang ditolak atau orang yang baru putus).

1. Internet

Zaman sekarang hampir semua orang butuh internet. Internet bisa jadi dibilang kebutuhan primer untuk manusia-manusia abad ini. Hampir semua hal bisa dilakukan lewat internet. Paling cuma berak, pipis, sama mandi yang gak bisa. Tapi tetep aja kalo mau berak, pipis, atau mandi pasti ada yang update di internet lewat twitter atau sosial media lainnya.

2. Uang

Selain internet, semua orang pastinya butuh uang. Iya UANG!! Siapa yang gak butuh uang? Hampir semua orang butuh uang. Kecuali orang pedalaman yang masih tercukupi kebutuhannya oleh alam. Banyak uang, banyak rejeki. *YA IYALAH NYED* Tapi rejeki gak tentu cuma uang, bisa jadi nilai yang bagus, teman yang baik, atau mantan yang masih mau diajak balikan. Yang terakhir skip aja.
Yaa memang kalau uang banyak segalanya seperti lebih mudah didapatkan. Kecuali: hati, perasaan, dan harga diri. 3 hal tersebut yang gak bisa dibeli dengan uang.
Uang sepertinya yang berbicara di zaman sekarang. Semua pake uang. (kalo gak mau pake uang balik ke jaman batu aja sono) Dengan banyak uang lu bisa punya banyak temen, banyak sahabat, banyak barang mewah, atau bisa juga banyak pacar, bahkan bisa juga banyak selingkuhan.

3. Jodoh
 
Jodoh. Iya jodoh. Siapa yang gak butuh jodoh? Semua orang butuh jodoh. Walau jodoh udah diatur sama yang maha kuasa tapi tetep aja kita yang berusaha buat nyari mana yang telah ditentukan sang maha kuasa untuk jadi jodoh kita. Kalo diem aja mah gak bakal ketemu tuh jodoh. Dalam mencari jodoh pada zaman ini dibutuhkan 2 hal yang sebelumnya gue sebutin. Internet dan uang. Internet untuk mencari jodoh kalian, uang untuk menentukan itu jodoh kalian atau bukan. Gak mungkin kan jodoh kamu atau pasangan kamu gak butuh keperluan dan kebutuhan. Tentunya keperluan dan kebutuhan pasti butuh uang. Kecuali kebutuhan biologis. Maaf dibajak. Duh enak yah kayaknya kalo punya jodoh. Ngalahin enaknya punya uang banyak sama kuota banyak.

Sampe sini dulu aja deh tulisan awal tahun yang pertama di tahun ini dari gue. Intinya: Kebutuhan dan keperluan itu seperti hal yang sama, tapi tipis perbedaannya. Gue belom tau bedanya dimana, nanti kalo udah tau gue kasih tau (kalo inget). Semua orang butuh/perlu sebuah barang, kendaraan atau hal yang lainnya untuk menunjang hidup mereka. Semua orang bisa memenuhi kebutuhan mereka, tinggal bagaimana mereka berusaha untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri. Ingat, usaha keras tidak akan mengkhianati. Kalo udah usaha keras tapi tetep dikhianati, berarti dia gak mau sama kamu.

See you later!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar