Kamis, 21 Agustus 2014

3K (Kesepian, Kesedihan, dan Kesendirian)




Pernah gak sih merasakan kesendirian atau kesepian yang sangat amat terasa. Menurut gue itu adalah hal yang paling gak enak saat hidup. Punya segalanya untuk membahagiakan diri sendiri tapi gak ada orang yang bisa diajak untuk berbagi kebahagiaan itu. Yap! Itu hal yang menyakitkan buat gue. Gue merasakan kesepian yang paling sepi saat merasakan hal itu. Kesepian emang hal yang paling menyakitkan dari kesedihan. Apalagi kesepian disaat sedih itu hal yang paling berat dalam hidup dan percayalah gue pernah merasakan hal ini.

Disaat kesepian gak cuuma bingung untuk berbagi kebahagiaan tapi juga bakal bingung meluapkan kesedihan yang dirasakan. Yaa akhirnya orang yang kesepian itu hanya bisa memendam kesepiannya dan mencoba mencari serta membuat sebuah keseruan  baru supaya dia gak merasa kesepian yang sangat amat menyakitkan.

Kesepian terjadi bisa karena orang itu terlalu menutup diri dari orang lain disaat kita mempunyai masalah yang complicated dan percaya bisa menyelesaikan masalah itu sendiri. Orang yang biasanya kita ajak berbagi kebahagiaan dan kesedihan itu menghilang dan meninggalkan kita, disitu akan terasa sangat kesepiannya. Dimana suatu kebiasaan yang biasa dilakukan bersama nyatanya udah gak bisa dilakukan bersama lagi. Kebiasaan bersama dalam membagi kebahagiaan dan kesedihan tapi tidak bisa saling berbagi kebahagiaan dan kesedihan lagi.

Orang yang merasa kesepian itu biasanya tidak ingin berbagi sebuah kesedihan kepada setiap orang. Karena dia ingin jadi orang yang menghibur setiap orang, membuat tawa, dan membuat keseruan bagi orang lain. Bukan untuk dipedulikan oleh orang lain atau membuat orang lain merasakan kesedihan dia. Dia gak peduli dengan apa yang dia rasakan di dalam kesepian tapi dia akan selalu membuat orang lain untuk tertawa bersama mereka. Orang yang selalu terlihat tertawa, menciptakan sebuah keseruan terkadang merasakan kesepian disaat dia dalam kesendirian. 

Kesendirian, kesedihan dan kesepian memang menyakitkan. Walau setiap orang selalu butuh waktu untuk sendiri tapi tidak seorang pun ingin selalu sendiri dalam kesendirian. Walau setiap orang pernah merasakan sedih tapi tidak seorang pun ingin selalu larut dalam kesedihan. Walau setiap orang butuh suasana yang sepi tapi tidak seorang pun ingin selalu berada dalam kesepian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar