Senin, 15 September 2014

Pelampiasan (Galau Lagi)

Entah kenapa gue pengen banget nyoba nulis komedi lagi tapi sulit banget. Tangan, otak, sama hati gak sinkron. Mencoba beberapa kali meneliti sesuatu hal dari sudut pandang yang berbeda tapi selalu aja ujungnya balik lagi ke hal yang dipikirkan dan dirasakan (nulis galau).

Gue tau galau terlalu larut dan lama itu gak baik. Gue juga sering diomelin sama temen curhat gue karena terlalu memikirkan sesuatu yang sudah bukan milik gue lagi. Tapi tetep aja gue kepikiran. Yaa emang gue lagi labil. 

Cuma lewat tulisan gue bisa melepaskan keresahan yang gue rasakan. Nulis tanpa sebuah kejujuran dan gak sesuai perasaan yang dirasain itu sulit. Maka dari itu lebih baik menuliskan apa yang sedang dirasakan dan diresahkan aja. Supaya hasilnya maksimal. Kalo gak gitu, hasilnya gak maksimal. Otak pikiran kemana, tapi dihati merasakan hal yang lain yang di tulis dari otak.

Kali ini gue bakal nulis tentang pelampiasaan yang biasa gue lakuin kalau sedang bosan atau galau. Yaa mungkin kalian juga melakukan hal yang sama juga.

1. Dengerin lagu + Nyanyi
Kalo lagi galau terus dengerin lagu Taylor Swift feat. Ed Sheeran - Everyhing Has Changed sama Coldplay - Fix You itu maksimal abis galaunya. Ditambah sambil ikut nyanyi dan meresapi liriknya. 2 lagu inilah yang sering gue dengerin kalau lagi galau atau kepikiran seseorang. Tapi gue juga sering dengerin lagu Avril Lavigne - When You're Gone sih. Yaa pokoknya kalo galau dengerin + nyanyi lagu galau itu maksimal abis dah rasanya. Tapi mending ngelakuin hal ini pas mau tidur. Biar gak kelamaan ngegalaunya dan sebagai teman penghantar tidur. Kali aja mimpiin orang yang kita pikirin dan besoknya bisa lebih semangat menjalani hari baru. Dan yang harus kalian tau kalo melakukan hal ini adalah GRATIS!

2. Nonton Film
Gue juga sering melakukan hal ini kalo lagi galau. Waktu itu pas abis putus sama mantan gue. Esok harinya gue ke bioskop dan marathon film dari siang sampe malem cuma buat berusaha biar gak galau. Emang pas di bioskop gak galau dan menikmati film. Tapi pas mau tidur pasti kepikiran orang yang kita sayang. Yaa seengaknya kalau gue gak nonton ke bioskop mungkin gue bakal memikirkan dia seharian dari melek sampe merem lagi. Dengan cara ini kita mengurangi intesitas memikirkan dia.

3. Jalan-jalan
Mungkin orang-orang lain jalan-jalan ke tempat wisata atau tempat belanja. Tapi kalo gue biasanya jalan-jalan cuma muterin kota sambil bawa motor menikmati angin sore terus mampir ke warkop minum es sambil makan bubur ayam + sate usus. Abis itu pulang.

4.Hangout bareng Teman
Hangout bareng temen emang paling asik. Bisa melupakan segala hal dan bisa tertawa bersama kalo lagi bareng-bareng. Bikin lupa sama sosmed, pikiran galau, utang, dan lain-lain. Tapi biasanya kalo melakukan hal ini pastinya harus punya beberapa duit buat nongkrong dan jajan. Kadang kalo temen gue gak ada yang punya duit, gue suka memaksa mereka menemani gue dengan gue traktir. Yaa emang orang kalau galau suka khilaf pengennya ngelepas galau mulu.

5. Maen Game
Yaa karena gue dulunya gamers dan naluri gamers gue masih tersisa di benak gue. Hal ini lah yang membuat gue memilih game buat pelampiasaan dan kembali menjadi gamers. Dulu gue penggemar berat game Point Blank, sekarang masih pengen maen itu sih tapi gak ada char buat maennya. Dulu gue sempet maen Minion Rush dan berniat sampe tamat, tapi apa daya. Sekarang ini gue lagi serius merintis maen game Let's Get Rich dari Line sama maen Clash Of Clan dan Minion Rush cuma buat pajangan game di handphone gue. Yaa lumayan lah buat penghilang galau atau pikira-pikiran berat sejenak. Apa lagi kalo COC kan ada chatnya juga, jadi bisa ngobrol sama user lain atau anggota clan lain dan menambah teman tentunya.

6. Menulis
Ini adalah hal yang pasti gue lakukan. Nulis kegalauan dan apa yang dirasakan di tweet/status/note/blog. Mungkin kalau kalian perhatikan tulisan gue yang baru-baru kebanyakan galau, yaa karena gue emang lagi galau. Pengen gue nulis komedi sebenernya tapi sense of comedy gue sedang hilang entah kemana. Nyoba nulis komedi, ujungnya galau. Intinya tulisan gue adalah menggambarkan apa yang gue rasakan saat itu juga.

Yaa itu adalah hal yang gue lakukan buat melampiaskan kegalauan atau pikiran-pikiran berat. Gue orangnya termasuk susah move on makanya selalu nyari pelampiasaan galau dan selalu ingin menghapus kegalauan gue walau hanya sejenak.

Mengutip ucapan dari @daraprayoga yang gue denger di soundcloud dia kurang lebih seperti ini "Keinginan move on selalu ada.. Tapi dia terlalu berharga dan terlalu indah untuk dilupakan saat ini"

Yaa.. kamu masih terlalu berharga buat aku lupakan untuk saat ini. Biarkanlah waktu yang menjawab kapan waktu yang tepat bagi ku untuk move on dari kamu. Jika boleh berharap, aku berharap waktu bisa mengembalikan kebersamaan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar