Selasa, 15 Oktober 2013

Review Manusia Setengah Salmon

 (Sumber: google)

Jika ada satu film Indonesia yang paling dicari di pertengahan bulan ini, bisa jadi jawabannya adalah film "Manusia Setengah Salmon". Film ini di sutradarai oleh Herdanius Larobu. Film ini di angkat dari buku dengan judul yang sama. Penulis dari buku dan skenario film ini pun juga sama. Yaitu salah satu penulis favorit gue, dia adalah Raditya Dika. Iya siapa yang tidak kenal Radit ini. Dia adalah salah satu pujaan remaja saat ini. Seluruh remaja di Indonesia pasti tau siapa Raditya Dika ini. Selain penulis, Radit ini awalnya juga dikenal sebagai comic atau Stand Up Comedy-an ternama, dan turut mempengaruh dunia Stand Up Comedy di Indonesia ini.


Film merupakan lanjutan dari film Cinta Brontosaurus. Dimana Dika (Raditya Dika) mencoba untuk move on dari mantannya yang bernama Jessica (Eriska Rein). Namun dia selalu dibayang-bayangi oleh sosok Jessica ini. Sampai suatu ketika Dika sedang beristirahat makan somay pinggir jalan setelah main futsal bareng temennya. Mencoba untuk mendekati seorang gadis dengan berpura-pura sebagai tukang parkir. Ternyata cewek tersebut adalah teman SMP Dika dulu yang bernama Patricia (Kimberly Ryder).

Dalam film ini juga menceritakan tentang bagaimana perjuangan Dika untuk mencetak buku yang ke 6. Dika dikejar deadline dan terus dihantui oleh editor yang gendut (Mosidik) yang belum puas oleh hasil naskah Dika. Dika agak kesulitan menciptakan naskah baru setelah agen naskah terdahulunya, Kosasih (Soleh Solihun) yang ingin menjadi seorang rocker dengan mendirikan boyband terdahulu.

Difilm ini Dika juga harus bertemu dengan supir barunya Sugiman (Insan Nur Akbar) yang mempunyai masalah bau ketek yang teramat sangat bau. Sampai dia bingung bagaimana caranya agar paru-parunya terselamatkan.

Di sisi lain, film ini juga menceritakan dimana Dika dan keluarganya untuk pindah rumah. Dimana rumah adalah tempat yang paling nyaman. Dan tidak gampang untuk pindah ke tempat yang nyaman dari tempat yang sudah nyaman. Film ini mengajarkan bahwa sebenarnya di setiap kehidupan itu akan ada perpindahan. Dan dimana perpindahan itu harus dilakukan untuk setiap manusia agar lebih baik dalam menjalani kehidupan.

Untuk kalian yang belum menonton film ini, kalian harus nonton! Karena dijamin kalian akan ngakak dengan aksi khas lawakan Radit yang selalu membuat komedi dengan situasi yang sederhana dan banyak hal juga yang kita dapat dari film ini. Untuk yang belum lihat Trailer-nya. Silahkan liat dibawah ini.



Sekian review singkat gue tentang film Manusia Setengah Salmon. Film ini sudah berkeliaran di bioskop kesayangan anda sejak tanggal 10 Oktober 2013 kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar