Minggu, 04 Agustus 2013

Kisah Para Orang Tempat Curhat

Iyaa seperti judul diatas, orang yang menjadi tempat curhat biasanya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Beberapa hari yang lalu gue melakukan survey di grup facebook Kancut Keblenger tentang masalah ini. Berikut hasil analisa gue tentang kisah orang yang menjadi tempat curhat.

1. Males dengerin
Problem pertama ini pasti sering dialamin sama para orang yang sering dijadikan tempat curhat teman atau sahabatnya. Disaat mata udah ngantuk, badan udah capek. Eh ada sms masuk, pas di liat ternyata sebuah curhatan. Terpaksa buat kita jadi lebih lama buat melek buat dengerin curhatan orang itu. Kadang kalo kita lagi gak punya saran yang mujarab, cuma bisa kasih kalimat mujarab "Sabar aja deh yaa. Semoga bisa lebih baik." Iya itu adalah kalimat andalan buat ngasih saran disaat gak ada saran yang mujarab.

2. Gak punya temen buat tempat curhat
Iyaa, ini adalah salah satu masalah bagi orang yang sering jadi tempat curhat. Dia banyak dijadiin tempat curhat sama orang, tapi dia sendiri gak punya tempat buat curhat masalah yang ada di dirinya. Pukpuk deh buat para tempat curhat yang mengalami hal ini.



3. Pulsa
Iya masalah ketiga adalah pulsa, kalo orang yang mau curhat ke kita beliin kita pulsa dulu. Kalo nggak? Biasanya orang yang sering jadi tempat curhat itu pulsanya lebih sering abis buat sms'an sama orang yang curhat sama dia. Belom lagi kalo ngasih saran, terus si pencurhat (orang yang curhat) gak ngerti saran yang dikasih tau. Terpaksa buat orang yang jadi tempat curhat harus lebih panjang dan lebih menjelaskan apa yang disarankan untuknya supaya orang yang curhat itu jadi orang yang lebih baik.

4. Sering begadang
Yang ini bahkan lebih ekstrim lagi, banyak orang yang curhat itu pada saat tengah malem atau bahkan menjelang pagi. Efeknya orang yang jadi tempat curhat harus nemenin begadang si pencurhat sambil menyimak cerita dari si pencurhat untuk dikasih saran di akhir curhatannya.

5. Jadi pelampiasan
Ini sering banget terjadi, kita gak tau apa-apa tau-tau ada temen kita yang marah-marah ke kita. Gak enak deh pokoknya kalo jadi pelampiasan, apa lagi pelampiasan kekecewaan pacar terhadap mantan pacarnya.

6. Sering memendam keluh kesah
Yaa ini emang jadi salah satu masalah bagi orang yang sering jadi tempat curhat, dia lebih memilih memendam keluh kesahnya. Yaa mau gimana lagi, saat dia mau curhat ke orang, tapi orang itu udah curhat duluan, dan pasti orang itu udah capek karena dia juga abis curhat.

7. Jago memberi saran yang mujarab
Iyaa ini adalah kelebihan para orang tempat curhat, dia mempunyai saran yang mujarab bagi orang yang curhat, mulai dari percintaan, ekonomi, sosial, sampe kelamin.

8. Dijadikan bagai "tempat sampah"
Maksud dari bagian ini adalah, kita yang para tempat curhat sering cuma dianggap "tempat sampah". Kalo lagi perlu aja dicari-cari, giliran udah gak perlu dilupain gitu aja. Apa bedanya sama tempat sampah? Setiap curhatan kan pasti seperti "sampah" di hati kita. Kalo gak dibuang bakal berdampak buruk ke kita sendiri.

9. Dipaksa buat jadi pacar boongan
Maksud dari bagian ini adalah, orang yang curhat ke kita itu bingung mau ngapain lagi. Saat dia mau menjauh dari orang yang dia kesel/benci (biasanya mantan). Si pencurhat bakal maksa kita buat jadiin pacar boongan supaya orang yang dia benci menjauh. Padahal kita sayang beneran ke dia. Huftt..

10. Orang yang disayang
Iyaa ini adalah masalah krusial bagi orang yang sering dijadikan tempat curhat. Apa lagi orang yang sering curhat ke dia adalah orang yang dia sayang. Dia pasti bakal lebih mendengarkan dengan tulus curhatan orang yang dia sayang, tanpa memikirkan pulsa atau waktu. Kalau orang yang curhat sampe pagi, pasti bakal ditemenin juga sampe pagi. Kalo pulsa si tempat curhat abis pasti bakal nyari berbagai cara buat bisa nemenin orang yang dia sayang curhat sampe abis. Yang lebih sakit bagi orang yang jadi tempat curhat adalah, kalo orang yang dia sayang itu curhat tentang gebetan yang dia sayang atau mantan yang masih dia sayang. Giliran mau nembak buat nyatain perasaan yang sebenernya pasti bakal mikir, kalo diterima pasti bakal indah, namun kalo ditolak pasti dia bakal canggung buat curhat ke dia dan deket sama dia lagi. Heuheu.

Sekian analisa gue tentang Kisah Para Orang Tempat Curhat. Post ini cuma buat iseng aja, karena gue kemaren baru aja curhat sama temen gue. Yaa itu karena gue baru nemuin tempat curhat bagi diri gue, jadi gak usah dilanjutin deh. Nanti malah gue yang curhat disini. Sekian dan terima kasih. :)) *kecup manis para orang tempat curhat yang memendam rasa pada orang yang sering curhat ke dia*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar