Minggu, 28 Juli 2013

Digital Love: Kisah Cinta Dunia Maya Dengan Berbagai Rasa

Baru 2 minggu yang lalu gue berkelana ke Gramedia Margonda Depok, niat awal sih cuma mau numpang foto buku #DigitalLoveKK dari @KancutKeblenger biar dikira gaul dan eksis secara gue kan udah masuk jadi anggota komunitas blogger "absurd" Indonesia itu kurang lebih selama 40 hari. Kalo buat orang meninggal itu adalah hari dimana sang arwah bakal gak gentayangan lagi di sekitar orang yang dia sayang (Kata mitos, gue juga gak tau si mitos itu siapa dan orang mana). Nah karena hari itu gue bt dan bingung mau buang duit yang udah penuh di dompet kemana. *kipas-kipas pake dompet* Akhirnya gue menuju ke Gramedia buat berburu buku baru yang masih anget.

Gak perlu panjang lebar gue ceritain naik apa dan sama siapa gue ke toko buku itu, soalnya gue ke toko buku itu naek motor Astrea gue dengan sendirian. Iya gue sendirian.. Kenapa gue sendiri? Karena gue jomb... Oke kita skip aja bagian ini.


Sesampainya gue di toko buku gue langsung berburu buku yang emang gue udah incer, salah satunya buku #DigitalLoveKK dari @KancutKeblenger hasil jerih payah para Perjakancut dan Perawancut, diantaranya: @IrvinaLioni@uncle_yono@daus_idola@DianaaPN@rizkyririz@kinankawuryan@mutialhanan, dan @shitlicious. Pertama gue sempet kesulitan nyari buku yang gue cari ini. Di rak novel gak ada, di rak roman remaja juga gak ada. Setelah gue tawaf 7 kali toko buku tersebut sambil tereak "Labaikallah Humma Labaik, Labaikallah Syari Kalla KallaBaik" sebelum gue melakukan lempar jumroh, akhirnya gue menemukan buku tersebut yang masih banyak banget. Nih liat:
Mungkin karena kedatangan gue, buku ini jadi gak banyak dibeli sama orang. Mungkin orang menyangkan buku ini adalah "buku tutorial nyopet dengan menggunakan gigitan" karena tampang gue yang agak kriminal, sampe satpam aja ngeliatin gue terus kemana gue jalan. Gue jadi canggung dan akhirnya gue kenalan sama satpam tersebut. *oke ini ngelantur* *balik lagi* Setelah berpikir berulang kali, dan mengalami pergulatan batin. Akhirnya gue memutuskan buat membeli buku tersebut. Setelah gue membayar di kasir, gue langsung kembali menuju rumah.

Sesampainya dirumah gue langsung rebahan dikasur sambil baca buku #DigitalLoveKK. Ini foto gue saat baca buku #DigitalLoveKK.
Iyaa itulah tampang gue, sebenernya gue gak mau upload foto ini. Tapi karena ketentuan lomba akhirnya gue upload. Sekarang gue berharap semoga gak ada polisi yang ngeliat foto ini.

Buku #DigitalLoveKK ini menceritakan tentang jalinan cinta di dunia maya. Setelah gue baca dari halaman depan ke belakang. dari kiri ke kanan (ya iyalah, masa dari kanan ke kiri. Emangnya baca Al-Qur'an). Ada satu kisah yang menarik perhatian gue, yaitu kisah dari kak @mutiaalhanan yang menceritakan masa kecilnya saat masih SMP yang baru mengenal warnet dan friendster. Kenapa cerita itu menarik perhatian gue? Karena gue mengalami hal itu juga, bedanya kalo kak Mutia ini jadi korban modus sang Operator warnet, kalo gue yang jadi operator warnet dan modusin pelanggan gue. 

Tapi kalo gue, gue gak mau jadi kak @mutialhanan. Kenapa? Karena gue gak mau jadi cewek. Iyaa lah secara gue adalah cowok sejati cyinnn. *Oke abaikan kata terakhir* Kalo gue, gue mau jadi bang @shitlicious bukan karena gue mau jadi mahasiswa abadi. Bukan! Kuliah aja belom gue. Gue mau jadi kayak dia, karena dia sangat menginspirasi orang lewat tulisan di blognya www.shitlicious.com *bukan iklan*  yaa walau kadang tulisan dia itu aneh, tapi gue salut sama pemikiran dia. Dia mampu buat orang jadi betah baca suatu artikel yang panjang. Malah beberapa tulisan gue terinspirasi dari gaya tulisan dia yang nyeleneh namun kadang tetep bisa serius. Yaa kalo gak ngerti sama penulisan dan penjelasan gue, pura-pura ngerti aja deh. Soalnya gue gitu kalo baca tulisannya bang @shitlicious.

Okee sekian review gue tentang goreng (Itu Kentang woy!! Inget puasa!) *istighfar* oke maksud gue tentang buku #DigitalLoveKK yang diterbitkan oleh penerbit kece nan gaoel yaitu @bukune. Gue berharap suatu saat ada sebuah buku yang terbit dari terbitan Bukune dengan nama penulisnya adalah nama gue Fredy Aryo Saputro S.Pg *oke ini impian*. Jangan lupa beli bukunya buat para tukang modus dunia maya. Karena gue belajar modus dunia maya dari buku itu. :)) Yaudahlah gue mau ngabuburit dulu buat nyari maghrib. Biar cepet buka puasa. Bye epellibadih.. :)) :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar