Jumat, 19 Juli 2013

Teman Lama Yang Special (Part 2)

      Hubungan gue dengan Rani udah berjalan hampir sebulan, sampai saat ini belom ada konflik yang sangat ribet buat kita berdua, makanya sampai mau sebulan ini hubungan kita baik-baik aja.
            Hari sabtu itu, gue udah janji sama Rani buat nganterin dia service handphonenya yang rusak. Jam 10 Rani sudah sampe di depan rumah gue, dengan penampilan feminimnya. Karena gue belom sempet ngapa-ngapain, Rani gue ajak masuk dulu, dan gue suruh nunggu di kamar gue, karena nyokap gue lagi ngepel jadi takut kotor lagi, maka Rani gue suruh nunggu di kamar gue. Gue langsung bergegas buat mandi, sedangkan Rani asik maenin laptop, sambil maen facebook. Setelah gue mandi dan sarapan bareng Rani, kita berdua berangkat.
            Sepanjang perjalanan Rani cuek aja, mungkin masih kesel sama gue, gara-gara semalem gue tinggal tidur.
“Diem aja, nahan kentut apa?” ledek gue.
“Aku lagi nahan marah aja nih” sahut Rani
“nahan marah kenapa sih? Masalah semalem? Kan aku udah minta maaf, semalem aku capek, makanya ketiduran.”
“Yaa tapi kan ngeselin, aku nungguin kamu bales sms, ternyata kamu malah tidur.”
“Yaudah, terserah kamu aja. HP kamu emang apanya yang rusak?” Tanya gue mengalihkan pembicaraan
“Ini keypadnya doang, suka mendem. Mau ganti casing aja sekalian.”
“Makanya pake hp touchscreen dong, biar gak capek-capek mencet keypad.” Ledek gue
“Hmm.. gak enak pake touchscreen gampang rusak.” Kata Rani
“Tergantung orangnya juga, kalo makenya jabrah dan brutal mah yaa pasti cepet rusak.”
“Panas banget nih, ngebut aja deh. Biar cepet sampe” Kata Rani yang ngerasa kepanasan dengan cuaca hari itu. Gue pun langsung tancap gas. 20 menit kemudian kita sampe di pusat perbelanjaan daerah Depok,  gak usah sebut nama, tapi biasa dibilang Detos.

            Masuk kedalem, kita masih saling cuek, karena ini pertama kali kita jalan dalam status pacaran. Gue yang orangnya agak kaku, merasa bingung mau ngapain. Sedangkan Rani sifatnya cenderung merespon, males buat ngasih tanda atau kode. Akhirnya gue pake cara absurd, dengan menyenggol-nyenggolkan tangan gue ke tangan dia, dan Rani langsung nangkep tangan gue.
“Bilang aja kalo mau gandeng, gak usah pake nyenggol-nyenggol kayak tadi.” Kata Rani dengan gaya ketus.
“Lah kamu juga sebenernya mau digandeng, tapi gak mau gandeng duluan.” Kata gue membela diri. “Mau kemana dulu nih kita?” Tanya gue
“Hmm.. Ke konter aja dulu, benerin hp aku.” Kata Rani.
“Yaudah.” Gue ikutin aja, daripada tar malah ribet.

Kita pun jalan ke lantai 3 pusat elektronik mall tersebut. Setelah 3 kali muterin lantai itu, akhirnya Rani berhenti di depan konter yang sampingnya escalator kita pake buat naek. Gue mencoba sabar.
“Bagusan yang mana?” Tanya Rani, yang mengharuskan gue memilih antara casing tema Doraemon, Spongebob, dan Dora. Karena gue gak mau terlihat gak gentle, akhirnya gue milih spongebob.
“Spongebob kayaknya bagus.” Kata gue.
“Tapi warnanya kuning, gak suka, tar kalo jatoh ke aer, bukan disangka hp.” Kata Rani.
“Tadi katanya gue suruh milih, giliran gue milih pilihan gue, malah dikomen.” Kata gue dalem hati.
“Yaudah terserah kamu aja.” Kata gue ke Rani.
Setelah melihat-melihat casing yang motifnya unyu-unyu, pilihan Rani jatuh ke casing warna putih dengan tema Babimilo. Gue juga gak ngerti kenapa dia milih babimilo. Mungkin karena mas-mas konter tadi, mukanya kayak babi yang abis minum susu milo.
“Kamu serius milih itu?” Tanya gue meyakinkan Rani.
“Iyaa, emang kenapa?” Tanya Rani.
“Yaudah gapapa. Cuma buat ngeyakin kamu aja.” Kata gue.

Kita kembali mengelilingi mall itu, saat gue lewat depan salah satu konter, gue melihat ada soft casing atau yang biasa dibilang kondom hp dengan tema Real Madrid. Gue mengajak Rani buat mampir sebentar.
“Mampir kesitu dulu yuk, aku mau beli kondom.” Kata gue. Rani langsung nengok ke muka gue, dengan tatapan heran. “kondom hp, maksudnya. Kalo gak pake gituan licin, sering jatoh.” Kata gue mencoba menjelaskan.
“Oh yaudah.” Kata Rani.
Gak perlu waktu lama buat gue, untuk milih kondom hp yang mau gue beli. Itulah perbedaan cowok dan cewek ketika belanja, cowok gak bakal tergoda dengan barang lain saat dia niat belanja buat satu barang incerannya. Beda sama cewek, yang gak kuat ngeliat barang yang lebih bagus dari incerannya.
Setelah muter-muter, kaki gue terasa capek. Akhirnya kita istirahat di foodcourt dan mesen Jus buat ngilangin haus.
“Tadi kenapa gak aku milih casing yang tema Doraemon yah.” Kata Rani.
“Tuh kan, tadi kan aku Tanya, udah yakin apa belom sama pilihan kamu. Kata kamu udah. Tapi sekarang nyesel.” Kata gue, dengan hati rada kesel.
“Yaa aku gak tau kenapa, tadi aku lebih milih casing ini daripada Doraemon.” Kata Rani.
“Yaudah, itu juga bagus kok. Penyesalan emang dating belakang, makanya kalo gak mau nyesel pikirin dulu mateng-mateng baru milih, biar gak nyesel belakangan. Lagi emangnya tadi kamu kenapa milih casing yang itu?” Kata gue menasihati Rani.
“Gak tau, kayaknya dimata aku yang bagus yaa ini.” Kata Rani.
“Yaudah, itu udah jadi pilihan kamu. Abis ini kita mau nonton dulu apa makan dulu?” Tanya gue.
“Kayaknya mending nonton dulu deh, tar kalo makan dulu yang ada kamu ngantuk, terus ketiduran, aku nonton film sendiri. Males banget” Kata Rani meledek gue.
“Ya namanya juga manusia, kalo ngantuk yaa tidur. Masa berak.” Kata gue meledek.

Setelah membayar jus yang kita pesan, kita menuju bioskop. Setelah bingung mau nonton film apaan, akhirnya kita suit.
“Enaknya nonton apaan?” Tanya Rani.
“Terserah, asal jangan Habibie & Ainun.” Kata gue.
“Aku juga bingung, mending kita suit, yang menang dia bebas milih film yang mana.” Kata Rani. Akhirnya kita suit. Ternyata Rani menang, dan dia bisa milih film mana yang mau dia nonton. Tanpa diduga, pilihan dia jatuh ke film Habibie & Ainun. Gue sebenernya gak terlalu suka film seperti ini. Tapi karena ini resiko gue karena tadi gue kalah suit, maka gue ikut aja apa yang mau di tonton Rani.
“Kan tadi udah dibilang jangan Habibie & Ainun.” Kata gue memprotes keputusannya.
“Terserah aku dong, kan aku yang menang.” Kata Rani yang langsung ngantri buat beli tiket setelah gue kasih uang 100 ribuan, gue nunggu di kursi tempat nunggu. Karena antriannya rame, agak lama juga Rani ngantri. Akhirnya dia selesai juga ngantrinya, ternyata kita dapet posisi duduk yang di paling depan. Ini gak enak banget sumpah. Kita nonton sambil dangak (ngadep ke atas)
“Tempatnya gak ada yang lebih bagus lagi?” Tanya gue.
“Gak ada, tinggal urutan ini doang. Udah pada dipesen semua tempat duduknya.” Kata Rani.
Akhirnya setelah nunggu sekitar 15 menit, pintu theater dibuka. Di dalam, ternyata emang bener, tempat duduk udah pada penuh.
“Beli popcorn sama minum dong. Masa nonton doang. Seret dah tenggorokan aku.” Kata Rani.
“Iyaa ntar kalo yang jualan lewat.” Kata gue.
“Mas, popcorn dong.” Kata Rani yang langsung manggil mas-mas yang jualan popcorn di dalem bioskop. Setelah beli 1 popcorn yang ukuran besar, dan 2 minuman. Film akhirnya dimulai. Selama film diputer gue jarang nengok ke layar, gue lebih asik ke hp. Twitteran maen game, dan lain-lain. Tanpa diduga, Rani nangis. Gue ngeliat ada air mata di pipinya. Akhirnya gue usap air matanya dan gue Tanya. “Kamu kenapa nangis?” Rani langsung memandang gue dengan tatapan heran. “filmnya sedih.” Kata Rani.
“Ohh kirain kenapa.” Kata gue.

            Akhirnya film selesai, gue gak tau jalan cerita film tersebut, yang gue tau Ainun (Bunga Citra Lestari) lagi dirawat di rumah sakit.
“Film bagus banget, aku mau deh kita kayak Habibie dan Ainun tadi.” Kata Rani sambil menggandeng tangan gue.
“Iyaa semoga aja. Kita jalanin dulu aja.” Kata gue.
“Kamu ternyata gentle juga, gak nangis nonton film itu. Padahal tadi ada cowok yang nangis loh.” Kata Rani.
“Iyaa dong.” Kata gue bangga, padahal gue gak nonton dan gak ngikutin cerita film itu kayak gimana.
“Makan yuk laper nih.” Kata Rani.
“Ayuk. Di foodcourt aja yaa?” kata gue
“yaudah, terserah kamu.” Kata Rani
            Cukup lama kita berdua nyari tempat duduk buat makan karena foodcourt pada waktu itu ramai sekali. Akhirnya nemu juga tempat duduk kosong, setelah minta bantuan salah satu karyawan mall tersebut.
“Kamu mau makan apaan?” Tanya Rani.
“hmm.. ayam kremes aja deh.” Kata gue.
“Yaudah, aku nasi goreng aja deh.” Kata Rani. Setelah itu Rani memesan makanan kita, serta es the manis.
            Setelah makan Rani minta gue cerita tentang mantan-mantan gue.
“Kamu cerita dong, tentang mantan kamu” Kata Rani.
“Mantan yang mana? Kan udah pernah aku ceritain mantan aku yang jauh disana.” Kata gue.
“Masa gak ada lagi yang lain?” Tanya Rani
“Gak ada, bukannya gak ada lagi, Cuma gak ada yang berarti lagi mantan aku yang menurut ku menarik buat di omongin. Mending kamu yang cerita tentang mantan kamu, kamu kan belom pernah cerita sama aku.” Kata gue
“Hmm.. yaa mantan aku mah gitu deh, baru jadian beberapa hari aja udah minta password akun sosial aku. Sebenernya aku gak suka kayak gitu. Itu sama aja gak percaya sama sekali ke aku tentang perasaan ku dan aku jadi gak punya privasi. Kalo kamu kenapa gak minta password akun jejaring sosial aku? Cowok kan biasanya kan gitu.” Kata Rani
“Ahh, jujur aku gak pernah tuh minta password kayak gitu. Soalnya itu bukan urusan aku, kecuali pacar aku lagi ada masalah di akun jejaring sosial itu, baru deh dia kasih passwordnya ke aku, minta diselasaiin masalahnya. Aku padahal gak minta passwordnya. Bukan Cuma pacar doang sih, temen aku juga banyak yang kayak gitu.” Jelas gue jujur. Karena emang menurut gue gak penting banget tau password akun jejaring sosial pasangan, itu kan hak dia dan bagi gue itu masih privasi dia, jadi gue gak punya hak untuk tau. Cukup dengan kepercayaan.
“Hmm… beruntung yah mantan kamu. Pernah punya pacar kayak kamu. Coba dari dulu aku pacaran sama kamu.” Kata Rani.
“Ah biasa aja, emang kenapa bisa beruntung?” tanya gue.
“Yaa beruntung aja, punya pasangan yang percaya sama pasangannya. Mantan aku malah sering bikin ulah di facebook aku, update yang nggak-nggak lah. Update marah-marah, mentang-mentang kita lagi berantem. Tapi updatenya pake akun aku, jadi seolah aku yang salah dan emosian. Aku mah sabar aja punya mantan yang freak kayak gitu.” Jelas Rani. “Tapi ini kenapa kita ngomongin mantan? Ngomongin masa lalu, mending kita jalan lagi. Kamu mau kemana?” Tanya Rani.
“Aku mau beli tiket acara Stand Up buat minggu besok, yang waktu itu kamu nitip.” Kata gue.
“Yaudah ayoo, udah sore juga nih. Belinya dimana emang?” Tanya Rani.
“Aku juga belom dapet info, tapi tadi aku udah sms admin yang ngurus tiket, udah aku ajak COD(Cash  On Delivery) tapi belom dibales, tunggu sebentar lagi deh.” Jelas gue.
“Emang kamu udah berapa lama suka sama Stand Up Comedy gitu?” Tanya Rani
“Hmm.. setahun lebih deh. Awalnya sih Cuma nonton di tv gak sengaja, akhirnya karena aku rasa menarik terus aku cari di youtube. Terus ada rasa penasaran buat nonton langsung, dan ternyata beda banget nonton di tv sama nonton langsung. Kalo di tv pasti ada omongan yang di potong, karena kan ada aturan penyiaran. Kalo langsung mah bebas, gak ada sensor sama sekali, kalo orangnya ngomog jorok yaa jorok gak pake di potong atau di sensor. Ketawa lebih leluasa, karena ketawa itu kayak ngantuk. Kalo satu orang nguap ngatuk, pasti beberapa orang yang disekitarnya ikut ngantuk. Ketawa juga gitu, kalo ada orang yang deket kita ketawa pasti kita cari tau kenapa dia ketawa, kalo menurut kita lucu, yaudah kita ikut ketawa juga. Kamu belom pernah kan ngerasa rahang pegel gara-gara ketawa?” Tanya gue, setelah menjelaskan panjang lebar dan Rani menyimaknya dengan serius, sepertinya dia juga penasaran sama hobby gue ini.
“Belom pernah, emang bisa?” Kata rani.
“Minggu depan kamu bakal ngerasain.” Kata gue.
“Kamu pernah nyoba buat yang ngelawak gitu?” Tanya Rani.
“Udah, tapi yaa gitu gak lucu-lucu amat. Cuma beberapa orang doang yang ketawa. Sedih deh waktu itu. Udah maju ngomong ngelawak pake baju sekolahan, malem-malem lagi.” Jelas gue.
“Hahaha, terus malu dong?” Tanya Rani sambil tertawa.
“Iyaa, rasanya pengen buru-buru tidur aja buat ngelupain itu. Tapi abis turun, yaudah lupa lagi. Ikut ketawa lagi. Wah pokoknya kamu harus nyoba nonton langsung deh.” Kata gue.
“Hahaha. Udah dibales belom? Lama banget yang ngajak CODnya.” Tanya Rani
“Bentar coba di sms lagi.” Kata gue, baru gue mau sms. Orang yang gue ajak COD bales sms gue, kalo dia udah sampe. Dia lagi ada di daerah perpus UI. “Ehh udah nih, baru dibales. Kita ke UI yuk.” Ajak gue.
“Ke UI? Ngapain?” tanya Rani.
“Yaa beli tiketnya lah.” Kata gue.
“ohh yaudah ayoo.” Kata Rani.
Kita pun langsung berangkat ke Perpus UI. 20 menit perjalan, akhirnya sampe juga. Sekarang tinggal nyari dimana orang yang jual tiket.
“Bro gue udah sampe di perpus UI nih, deket pohon gede lagi duduk, pake jaket Real Madrid warna putih.” Sms gue ke orang yang gue ajak COD. Karena gue udah pernah COD kayak gini, dan sama orang yang sama. Jadi gue gak takut ketipu.
“Okee sebentar.” Bales orang yang gue sms.

5 menit nunggu, akhirnya dateng orang yang seperti anak kuliah nyamperin kita.
“Lu Fredy kan? Yang mau beli tiket?” Tanya orang itu
“Iyaa, oh lu yang jual ya?” kata gue.
“Iyaa, mau beli berapa tiket?” Tanya dia
“2 aja. Tiket masih 35 kan?” tanya gue
“iyaa, 2 hari lagi baru naek jadi 45.”
Setelah kita transaksi dan tiket buat minggu depan udah ditangan. Kita istirahat di tempat itu dulu, karena capek. Untung tadi kita sempet beli es kelapa. Sambil minum es kelapa gue sama Rani duduk santai.
“Nanti acaranya berapa lama?” Tanya Rani.
“yaa tergantung, kayaknya sih sekitar 3 jam.” Kata gue.
“Hmm.. dengerin lagu dong. BT nih.” Kata Rani.
“Yaudah dengerin aja pake hp kamu, hp aku battreynya mau lowbatt.”
Kemudian Rani menyetel lagu dari lagu Indonesia, sampe ke lagu Korea. Gue Cuma menikmati, sambil mengelus rambut Rani yang nyeder di pundak gue. Kayaknya kecapekan.
“Kamu capek? Pulang aja yuk.” Kata gue
“Nggak, Cuma ngantuk. Tapi kalo kamu mau pulang yaudah ayoo aja. Aku tidur dirumah kamu aja.” Kata Rani
“Yaudah terserah kamu.” Kita pun bergegas pulang ke rumah gue, karena cuaca tiba-tiba mendung gue langsung tancap gas biar gak keujanan.
Sesampainya dirumah, ternyata tepat. Ujan langsung deres mengguyur bumi. Setelah mengetok pintu beberapa kali, akhirnya pintu dibuka nyokap gue.
“Udah pulang?” Kata nyokap
“Iyaa udah nih, untung pas ujan udah sampe sini” Kata Rani.
“Kamu jadi tidur gak?” Tanya gue ke Rani
“Hmm.. iya tidur disini aja.” Kata Rani.
“Jangan tidur disini gak enak kalo diliat orang, dikamar aja sana mending.” Kata nyokap gue, yang nyuruh Rani tidur dikamar gue.
“Yaudah deh, misi tante.” Kata Rani.
Sampe di kamar, Rani langsung tiduran. Gue ngambil aer sebentar, baru gue tinggal ngambil aer, Rani langsung tidur. Mungkin capek. Gue yang bingun ngapain, akhirnya Cuma maen laptop sambil tiduran, dan akhirnya gue ketiduran.

            Gue tidur sekitar 1 jam. Pas gue bangun Rani udah gak ada disamping gue, tapi tasnya masih ada di kamar gue. Ternyata dia lagi duduk dibawah maenin laptop gue sambil minum sirup.
“Lahh? Kenapa dibawah? Dingin kan lagi ujan.” Kata gue ke Rani
“Gapapa, abis kamu tidurnya kayak orang nonton dangdut, geser sana geser sini. Yaudah aku pindah ke bawah aja.” Kata Rani
“Hehehe, namanya juga laki.” Kata gue cengengesan
“Kamu bikin novel?” Tanya Rani yang sepertinya lagi melihat folder novel buatan gue sendiri.
“Iyaa, bagus gak novel aku? Jawab jujur.” Kata gue.
“Bagus kok, Cuma ada beberapa kata yang typo. Tapi udah aku benerin tadi.” Kata Rani.
“yaudah, bagi dong sirupnya.” Kata gue
“Nih” Kata Rani sambil ngasih sirupnya ke gue. dan berasa seger langsung.
“Kamu mau pulang kapan?” Tanya gue
“Tar aja sore, abis maghrib deh.” Kata Rani
“Mama udah kamu kasih tau?” Tanya gue, karena takut nyokap Rani khawatir
“Udah tadi, terus katanya gapapa, asal hati-hati.” Kata Rani
“Oh yaudah.” Kata gue. Entah kenapa beberapa menit kemudian gue tidur lagi, yaa emang kalo hari libur hari istirahat, makanya sering gue pake Cuma buat tidur.
Gue Bangun jam 5an. Itu juga gue bangun gara-gara dibangunin Rani. Ternyata Rani mau pulang sekarang aja. Kalo abis maghrib takut kemaleman.
“sstt… Sayang…” Kata Rani sambil mengelus dan menepuk pundak gue pelan
“Apaan? Hoaammz..” Sambut gue dengan nguap gak tau kalo gue nguap pas banget depan muka Rani.
“Bauu ihh..” Kata Rani yang mencium aroma mulut gue.
“Maaf aku gak tau kalo kamu disitu. Ada apa bangunin aku?” Tanya gue.
“Aku pulang sekarang aja, kalo abis maghrib takut kemaleman, terus takut ujan.”
“Beneran? Yaudah aku anterin.”
“Gak usah, aku pulang sendiri aja. Kamu mandi aja sana. Bau tuh pada badan.”
“Beneran? Makasih yaa kamu udah mau terima aku apa adanya. Aku emang gak punya kendaraan yang begitu layak buat nganterin kamu.” Kata gue, karena emang gue jarang banget ada motor.
“Gapapa kok. Kita pacaran kan untuk saling melengkapi.” Kata Rani
“Makasih atas segalanya yaa.” Kata gue.
“Iyaa” Kata Rani yang mengecup bibir gue. Itu ciuman pertama kita. Berasa beda memang kalo ciuman pertama bersama orang yang kita sayang.  “Aku pulang yaa. Dahh.” Kata Rani melambaikan tangannya dan pergi menghilang dari jalan depan rumah gue.

Malam harinya adalah malam yang sangat membuat gue gelisah. Karena gue dapet sms
“Fredy.. Ini Tante, mamanya Rani. Rani sekarang lagi dirumah sakit, lagi dirawat karena tadi kecelakaan di jalan. Kamu kalo mau jenguk Rani, dateng aja ke Rumah Sakit ****. Rani menunggu kamu. Katanya.”
Yapp.. Jantung gue serasa tak ada lagi, dengkul lemes, segalanya lemes. Pikiran gue melayang kemana-mana. Gue sempet bengong beberapa menit. Setelah gue baca berulang kali. Akhirnya gue memutuskan buat nyamperin Rani malam itu juga.

Sesampainya dirumah sakit, gue gak bisa berkata-kata, Cuma ada rasa nyesek dan bersalah melihat orang yang gue sayang tertidur dengan penuh perban ditubuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar