Jumat, 27 Desember 2013

Fakta Tentang Persahabatan

Persahabatan... Satu kata yang pasti ada disetiap hidup semua orang. Sahabat itu seperti keluarga bahkan lebih dari keluarga. Walau gak ada hubungan darah setetes pun, yang namanya persahabatan pasti bakal terjalin. Persahabatan juga salah satu hal yang paling indah yang dimiliki setiap manusia. Sahabat itu selalu ada saat keadaan kita seperti apapun. Saat senang, sedih, duka, gembira, dan mules. Pernah gue baca suatu tweet akun fakta kalo ada persahabatan yang terjalin lebih dari 7 tahun bakal bertahan selamanya. Yaa semoga aja persahabatan gue seperti itu :)) Berikut gue meniliti beberapa fakta tentang persahabatan:

1.Saling kenal
Tak kenal maka tak sayang, pas udah kenal tapi ditendang. Itulah peribahasa yang gue ciptakan sendiri. Soalnya gue pernah mau kenal sama cewek niatnya mau sayang sama dia. Tapi dia-nya gak sayang sama gue, malah nendang gue. Karena gue kenalan sambil jilat-jilat jempol kakinya. Kalo gak kenal aja bukan temen, apalagi sahabat. Makanya kita harus saling kenal dulu baru deh pacaran sahabatan.


2. Berawal dari temenan
Dari kenal pasti bakal jadi temen, nah dari temen itu biasanya bakal jadi sahabat. Tapi harus diingat. Gak semua temen itu sahabat, tapi yang namanya sahabat itu udah pasti temen. Kalo temen kalian udah setia sama kalian. Mau nemenin kalian disaat apapun, nah artinya tuh temen bisa dijadiin sahabat.

3. Jadi temen curhat
Funsi sahabat selain bisa jadi temen yang baik, bisa juga dijadikan temen curhat. Tapi kalian harus berhati-hati dalam memilih temen curhat, salah pilih bisa-bisa dia bakal nusuk kalian dari belakang. Gak mau kan ditusuk dari belakang? Emangnya kalian ***cong ditusuk dari belakang. *salah fokus* Nah jadi kalo kalian udah punya temen curhat yang bisa dipercaya banget yang kecil kemungkinannya buat mengkhianati kalian. Tapi jangan pas galau aja dateng ke temen terus curhat, giliran seneng dilupain gitu aja yang ada temen kalian yang jadi temen curhat ini bakal menjauh. *ini curhatan gue* soalnya ditinggalin saat seneng.. :((

4. Teman saat susah
Udah gue bilang dari awal kalo yang namanya sahabat itu bukan cuma ada disaat kalian seneng aja, tapi yang saat sedih juga ada. Kalo cuma ada saat seneng dan gak mau ada disaat sedih, mending di cuekin aja. Teman saat susah disini maksudnya itu saat satu kelompok sahabat mau nonton bareng, tapi satu orang gak punya uang buat nonton. Tapi sahabat yang lain siap membantu patungan buat beliin orang yang gak punya duit itu. Ini gak cuma berlaku buat nonton aja, saat makan-makan atau yang lainnya.

5. Mengenal luar dalam
Sahabat belom afdol kalo belom makan korma *dibajak Kemal*. Sahabat belom afdol kalo belom mengenal luar dalem satu sama lain. Maksudnya mengenal luar dalem ini tuh, kalian udah pada tau dimana bates becadaan yang gak bikin sakit hati. Jadi kalo lagi maen ceng-ceng-an masih didalam batas wajar, gak sampe bikin sakit hati. Cukup mantan yang berengsek aja yang bikin sakit hati.

6. Berantem
Kalo yang ini udah pasti ada dalam sebuah hubungan persahabatan, gak cuma persahabatan aja, keluarga, pacar, suami-istri pun pasti bakal ada yang namanya berantem. Karena saat berantem itu kita tau apa yang bikin orang itu marah sampe berantem sama kita. Jadi buat lain kali kita tau apa yang bikin dia marah dan gak ngulangin lagi. Tapi yang namanya persahabatan sih, biasanya gak kuat kalo berantem lama-lama. Pasti ada aja yang bikin nyatu lagi. Beda kalo berantem sama pacar, kalo berantem sama pacar kita sendiri yang harus bikin damai. Kalo sahabat, pasti ada sahabat lain yang bakal bikin kita damai lagi. Karena orang yang bikin damai itu gak mau persahabatannya hancur cuma karena 2 orang yang berantem apalagi berantemnnya cuma karena hal sepele.

7. Rasa saling sayang
Rasa saling sayang disini maksudnya rasa saling sayang sebagai sahabat (walau ada beberapa orang yang punya rasa lebih dari seorang sahabat). Sayangnya sahabat itu cuma satu yang ngalahin. Yaitu: sayangnya orang tua. *efek nulis saat maghrib* Tapi sekarang kebanyakan orang sahabatan tuh cuma pengen deket terus sama salah satu orang itu dalam satu kelompok sahabat itu. Orang itu sebenernya sayang sama salah satu orang yang ada didalam persahabatan itu. Cuma gak berani bilangnya, makanya dia rela cuma jadi sahabat biar bisa deket terus. Padahal mah kalo orang yang dia sayang itu curhat tentang pacar/gebetan perih hatinya, cuma dia sepik-sepik gak sakit hati, muna gitu deh. Apalagi kalo dia nembak terus gak diterima pasti bakal ada yang janggal, gak bakal kayak dulu lagi. Kalo diterima saat putus nanti pasti salah satu dari orang itu bakal keluar dan pergi menjauh. Kalo diterima dan pacaran terus pasti bakal diledekin. Serba salah deh pokoknya kalo punya rasa lebih sama sahabat sendiri. *curhat*

Okee karena udah ada kumandang adzan maghrib, tulisan ini gue akhiri disini. Gue teringat kalimat "Tak ada pria dan wanita yang murni sahabatan sejati tanpa sebuah rasa yang lebih." dulu gue gak percaya kalimat itu, tapi sekarang gue percaya karena gue alami sendiri hal itu. Kalo ada yang kurang atau mau nambahin silahkan komentar di kolom komentar. See you!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar